Pogba Dinilai Pemain Hebat, Tapi Tak Bisa Lakukan Tugas-tugas Mendasar

Posted on

galerisepakbola.org – Kehebatan Paul Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia sepak bola dinilai masih belum mencapai puncaknya. Pogba memang terus membuktikan kemampuannya di setiap pertandingan, tetapi dia dinilai masih menyimpan banyak rahasia.

Salah satu analis sepak bola Sky Sports, Graeme Souness menilai Pogba sebenarnya masih bisa berkembang jauh lebih baik. Hanya saja Pogba memiliki masalah besar dalam hal ego dan mudah berpuas diri.

Pogba sebenarnya sudah menunjukkan sedikit kualitasnya saat membantu Prancis menjauarai Piala Dunia 2018 beberapa bulan lalu. Namun hingga kini dia masih kesulitan memberikan yang terbaik bersama Manchester United.

Souness merasa masalah Pogba terletak pada dirinya sendiri. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3

Hal-hal Dasar

Menurut Souness, Pogba memiliki kemampuan hebat yang harus dipunyai gelandang sepak bola. Kendati demikian, kekurangan Pogba tampak jelas saat harus melakukan tugas-tugas mendasar dalam sepak bola seperti menyundul bola atau mengumpan.

Nonton Film Semi Online

“Dia [Pogba] memiliki teknik indah, dia memiliki kemampuan atletik yang tinggi, tetapi bagi saya dia hanya tak bisa melakukan hal-hal dasar dengan benar. Namun sebenarnya ada bakat pemain hebat di sana,” buka Souness.

“Saya terlihat sebagai kritikus terbesar padanya tetapi pelatihnya bahkan tak senang dengan dia. Saya sudah pernah jadi pelatih dan saya mengatakan pada diri saya sendiri seperti apa yang dikatakan Jose [Mourinho] pada dirinya ‘bocah ini bisa jadi pemain hebat jika dia mau mendengar dan belajar’.”

2 dari 3

Terus Belajar

Terus Belajar
Paul Pogba dan Jose Mourinho © AFP

Oleh sebab itu, Souness menyarankan Pogba mau terus membuka telinga dan mendengar kritik untuk menjadi lebih baik. Dia percaya Pogba bisa jadi pemain top, pemain terbaik di dunia.

“Bahkan di usia 25 anda tak bisa berhenti mempelajari permainan ini. Jika bocah ini percaya dia sudah hebat di usia 25 tahun maka dia tak akan pernah jadi lebih baik.”

“Dia harus datang setiap hari dan mendengarkan pelatih, mendengarkan pemain-pemain senior dan ingin berkembang,” lanjut dia.

“Anak ini bisa jadi pemain top.”

3 dari 3

Berita Video

Berita video gol-gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Qatar U-19 dengan free kick yang sensasional pada laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Berita Bola, Prediksi Skor, Kabar Bola Terkini 2018,

Hanya Di www.galerisepakbola.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *